Monday, December 15, 2008

Boys always be boys (2)

terharu, dongkol, seneng, sedih, bahagia, prihatin, beragam perasaan bercampur baur menjadi satu saat suatu sore aku mengalami kejadian yang cukup unik bersama dahan.

setelah lama istirahat dari senam aerobic yang biasa kulakukan saat masih lajang, siang itu aku bertega hati untuk meninggalkan dahan sendiri bersama sang nenny. untuk yang pertama kalinya sejak kelahiran dahan, hari itu aku memberanikan diri meninggalkan dahan untuk kembali bersenam ria. memang bukan ke gym yang dulu biasa kutongkrongi karena terlalu jauh dari rumah. cukup ke gym terdekat dengan rumah. meski kurang nyaman yang penting bisa kembali berolahraga. sekedar menguras keringat dan mencoba menghilangkan sedikit dampak melahirkan yang notabene cukup mengganggu penampilan.

sekitar dua-tiga jaman aku senam, aku pun bisa segera kembali pulang ke rumah. dengan kerinduan yang bertumpuk pada dahan, ku buka pintu rumah dengan penuh rasa penasaran.

ups... syukurlah. kulihat dahan tak kurang suatu apa. sedang asyik mengobrak-abrik mainan berdua dengan sang nenny. melihat aku datang... dahan segera mendongakkan kepala, tersenyum senang. sontak dia berdiri, dan berlari ke pintu sambil berteriak-teriak nyaring,"ayah...!".....ayah!".... ayah!"

sambil berjalan pelan, mulut mungilnya terus saja menggumamkan kata-kata memanggil "ayah!" sama sekali dia tak menggubris atau menengok kedatanganku. terus berlari ke luar pintu, dan terus ke pekarangan mencari sang ayah.

"Ayah!"...ayah!" ayah!"... katanya tanpa henti sambil melihat ujung jalan masuk ke komplek rumah. kiranya dahan mengira kedatanganku pastilah bersama ayahnya.

duuuuuh.... kasian deh gue. ternyata dahan lebih merindukan sang ayah dari pada diriku. hehehehe.... bener-bener deh... terbukti sosok ayah lebih dekat dan dirindukan anak kita, dari pada ibunya yang notabene selalu bersamanya sepanjang hari-hari yang telah dilewati selama ini. dahan baru bener-bener mencari dan memanggil-manggil ibunya saat dia kehausan dan membutuhkan asi, atau saat ngantuk dan membutuhkan asi pengatar tidur. bener-bener hanya sosok ayah yang selalu dirindukannya saat perutnya kenyang dan bersemangat untuk bermain.

boleh jadi ini membuktikan bahwa anak perempuan memang selalu dekat dengan ayahnya, atau bahwa laki-laki selalu menjadi anak-anak yang abadi. boys always be boys.

itu sebabnya anak-anak kita selalu mencari sang ayah untuk dijadikannya teman bermain bersama yang asyik dan menyenangkan karena sifat kekanak-kanakkan yang terus mengeram pada diri laki-laki sampai setua apapun usia mereka.

2 comments:

D-eby said...

adoh kasian deh si bunda dicuekin..he..he..tapi sepertinnya begitu, pada kebanyakan buat para toddler ibu itu sebgai tempat selain yang barbau fun.


Balik lagi dengan peran ayah..., sepertinya pada saat bermain si ayah lebih mau untuk ngambil resiko, jadi permainannya selain beragam juga lebih xciting sementara kalo ama ibunda..yah mainnya khan yang safe2 jarang gulang guling, mungkin kalo si ibu mau loncat2 gak karuan, gulang guling dan jadi sedikit tomboy..well then...bisa jadi favoritenya si bocah ;) (terutama ama anak laki..:D )

Ibu dah kebanyakan urusan dirumah mulai dari ngurus si ayah, bersihin rumah, belum lagi kalo kerja, masak dan segudang aktivitas lainnya jadi energynya kadang dah gak maksimal lagi waktu main ama si bocah.

but at the end of the day...you are right..boys will always be boys, mau usia belasan tahun sampe kakek2 sekalipun, aksi mereka selalu berdasarkan dengan insting kanak2nya. Rasanya tanpa ini dunia mungkin gak akan ada yang namnya pesawat, roket, mobil dan benda2 ajaib lainnya yang semuanya bermula dari sebuah ide2 kanak yang abadi. ;)

So jeng jangan iri ama si ayah yah karena walopun pembawa fun-nya dari ayah tapi kalo si bocah jatuh ato sakit..yang dicari pasti si ibunda. dan satu lagi..surga tetap di kaki ibunda bukan ayah :)

Buat saya sendiri...kebetulan si boy kelewat lengket ama emaknya sampe mo mandi aja susahhh he..he..tapi dijamin kalo kita kembali ke indo dan bertemu dengan kakek neneknya disana..bundanya dah gak jadi number one lagi...(salah2 posisi ini diambil (lagi) ama eyang kakungnya..)

nice posting rohmah..:)

Zeeva Athena Cakranegara said...

kyknya saya lebih sepakat sama teori yg terakhir deh..boys always be boys he..he..